Skip to main content

Review Drama Korea: 18 AGAIN

Review Drama Korea: 18 AGAIN



1. Info

Drama: 18 Again

Judul Korea: 18 어게인

Director: Ha Byung Hoon

Writer: Kim Do Yeon, An Eun Bin, Choi Yi Ryun

Channel: JTBC

Genre: Romance, Family, Fantasy



2. Sinopsis

Jung Da Jung ( Kim Ha Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Merwka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang sangat hangat. Dia benar-benar muak dengan semuanya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung memberinya surat cerai.

Sementara itu, Hong Dae Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket yang sangat baik dan populer. Sekarang, dengan tubuhnya yang berusia 18 tahun kembali, dia mengubah namanya menjadi Go Woo Young dan mulai menjalani kehidupan baru.



3. Casts

1). Kim Ha Neul (Jung Da Jung)

Mbak Langit ini (Ha Neul artinya langit btw dalam bahasa korea) ceritanya MBA (Married By Accident) pas umur 18 tahun terus menikah dan punya bayi kembar Si A dan Si Woo. Mimpinya jadi seorang Announcer, tapi karena lulus kuliah telat dan sudah jadi seorang ibu makanya susah untuk jadi pegawai tetap. Tapi dia gak pernah putus asa buat mencapai mimpinya hingga suatu ketika setelah bercerai dia diterima di salah satu perusahaan TV lewat Blind Audition. Karena dikira masih muda jadi lolos, padahal umur udah hampir kepala empat. Setelah cerai dideketin dua brondong ehm yang satu mantan suaminya yang berubah jadi anak SMA dan yang satu adalah pemain baseball terkenal. Kira-kira bakal milih siapa yaa Mbak Langit?



2). Yoon Sang Hyun (Hong Dae Young)

Ahjussi mantan suami Mbak Langit ini ceritanya jadi teknisi mesin cuci keliling gitu deh tapi dia cuma lulusan SMA jadi dia gapernah bisa naik pangkat atau dipromosikan padahal kerja udah 10 tahun dan gak sekali dua kali dicaci maki sama customer tapi dia selalu berusaha sabar karena teringat istri dan anak-anaknya. Lalu ketika dia protes, atasannya malah menghina keluarganya sehingga dia dipecat dari perusahaan. Begitu menyesal dan menyerah nya dia sama hidup bikin dia balik jadi umur 18 tahun lagi. Gimana ya jadinya? Btw, makin kebelakang makin jadi ganteng loh si ahjussi ini, liat aja sampe akhir😋


3). Lee Do Hyun ( Hong Dae Young / Go Woo Young)

Rasanya ingin ku terbang ke Korea dan ketemu Do Hyun Oppa cuma buat ngomong betapa hebatnya dia jadi Papa Muda😭😭. Yes, dia jadi Papa Muda, jadi masa remaja nya Sang Hyun Ahjussi. Aktingnya keren banget. Meski dia harus jadi anak remaia tapi jiwa kebapakannya kental banget. Dia bisa jadi temen buat anak-anaknya di sekolah dan berhasil membuang jarak antara dia dan anak-anaknya.



4. Review

📌 Kesan

Gak pakai lama langsung suka sama drama ini. Bahkan selama 16 episode gatau udah berapa puluh kali nangis nontonnya. Kayanya aku yang lebay sih, tapi beneran banyak bikin terharu dan sedihnya. Ditambah akting semua pemain yang All Out, tapi tetep yaa, Papa Muda yang paling keren aktingnya menurutku di drama ini hihi.


📌 Kekurangan

Hmm, kalau dibilang kekurangan sih gak ada ya karena semua gak ada yang sempurna kecuali Allah SWT hehe. Tapi, after ending aku masih pengen ada scene dimana anak-anaknya tahu kalau sebenarnya Go Woo Young itu bapaknya, jadi anak-anaknya bisa tahu kalau bapaknya tuh sebenarnya selalu ada buat mereka selama orang tuanya bercerai. Aku juga sedih waktu Ja Sung jadi sad boy wkwk plis sama aku aja sini oppa aku mau kok🤣


📌 Pelajaran Hidup

Banyak banget pelajaran hidupnya, entah sebagai pasangan, orang tua, atau anak. Kita disadarkan betapa pentingnya berkomunikasi, betapa berharganya ketika udah gak ada lagi seseorang yang ada di samping kita, juga pentingnya meluruskan segala kesalah pahaman. Kalau semua itu udah numpuk, yang tersisa nanti hanyalah kebencian dan keegoisan, lalu bakal nyesel nantinya kalau kehilangan. So, jaga baik-baik orang yang ada di sekeliling kalian yaa, jangan sampai nyesel nantinya💕



Uhh, seneng banget sama drama ini dan recommended banget. 18 Again bakal jadi salah satu drama terbaik yang aku tonton di tahun 2020. Semoga berlaku juga ya bagi kalian hehe. Selamat nonton dan ketemu lagi di review selanjutnya. Annyeong! 

Comments

Popular posts from this blog

Review DRAMA KOREA WHEN THE WEATHER IS FINE

Annyeong! This is my first time for writing blog 😂😂 berawal dari keseringan nonton drakor dan gak ada temen yg bisa diajak sharing, jadi mau bagi cerita disini aja! Haha hope it helps you guys. Enjoy reading 😘 1. Info - Drama: When The Weather is Fine - Judul Korea: 날씨가 좋으면 찾아가겠어요 / Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo - Channel: JTBC - Eps: 16 - Writer: Lee Do Woo(novel), Han Ga Ram - Director: Han Ji eung - Genre: Romance 2. Sinopsis Mok Hae Won (Park Min Young) adl cewek pemain cello yg baik hati. Dia bermain cello sejak kecil, tapi selama dia bermain cello dia sering terluka oleh orang lain. Lalu dia menjadi orang yg selalu menutup diri dan gak gampang percaya sama orang. Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke desa kelahirannya di Bukhyun karena muak dengan pekerjaannya.   Di Bukhyun dia bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Lim Eun Seob (Seo Kang Joon) yg ternyata sudah mencintai Hae Won sejak lama. Lim Eun Seob mempunya

Review Drama Korea: THE KING: ETERNAL MONARCH

  1. Info - Drama: The King: Eternal Monarch - Judul Korea:  더 킹: 영원의 군주 / Deo King: Yeongwonoui Goonjoo - Writer: Kim Eun Sook - Director: Baek Sang Hoon - Channel: SBS - Genre: Science Fiction, Romance, Time Traveller - Eps: 16 2. Sinopsis Seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang dibawa oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang dia cintai. 3. Casts 1). Lee Min Ho (Lee Gon)           Ini adalah project drama pertama yang Lee Min Ho ambil setelah kelar wamil. Seperti biasa, Lee Min Ho mana pernah jadi orang miskin wkwk apalagi di drama ini dia jadi seorang raja, raja yang naik takhta pada umur 8th setelah ayahnya meninggal karena dibunuh oleh paman nya sendiri. Kita gausah lah ragukan lagi kemampuan akting Lee Min Ho, karena seperti biasanya juga akting dia selalu bagus dan sangat mendalami perannya sebagai raja.