Skip to main content

Review Drama Korea: DINNER MATE

1. Info

Drama: Dinner Mate

Judul Korea: 저녁 가티 드실래요 / Jeonyok Kati Deusillaeyo

Writer: Park Shi In (Webcomic), Kim Joo

Director: Ko Jae Hyun

Channel: MBC

Genre: Romance

Eps: 16



2. Sinopsis

    Kim Hae Kyung (Song Seung Hoon) adalah seorang psikiater yang sukses, tetapi dia hanya mengalami patah hati dengan wanita dalam kehidupan pribadinya. Dia juga seorang foodie dan terkadang bertemu kliennya saat makan.

    Woo Do Hee (Seo Ji Hye) bekerja untuk perusahaan media yang memproduksi konten untuk layanan streaming seperti Youtube. Dia pergi ke Jeju dengan perasaan bahwa pacarnya akan melamarnya disana, tetapi dia hanya menemukan patah hati. Ketika dia terhuyung-huyung dari perpisahan terkahirnya, dia bertemu dengan Psikiater Kim Hae Kyung, yang duduk disebelahnya dalam penerbangan ke Jeju, dan mereka memutuskan untuk makan malam bersama. Hubungan cinta-benci segera berkembang diantara dua individu yang keras kepala ini, meski mereka tidak saling mengenal nama.

    Ketika mereka kembali ke Seoul, bos Woo Do Hee ingin dia membuat acara dengan Psikiater Kim Hae Kyung qtau dia harus bekerja dengan mantan pacarnya.



3. Casts

1). Song Seung Hoon (Kim Hae Kyung)

    Ahjussi rasa Oppa ini ya benar-benar bikin aku dugun-dugun setengah mati wkwk. Siapasih yang gak terlena sama ketampanan dan kegagahan Om Seung Hoon? Apalagi disini perannya jadi Psikiater gitu. Psikiater yang sikapnya dingin dan manis pada waktu yang bersamaan. Meski sikap manis nya hanya ditunjukkan ke pasiennya aja sih. Sempat menjadi bucin bertahun-tahun juga sama pacarnya. Bertahun-tahun itu pula dia menyembunyikan dirinya yang sebenarnya. Mungkin karena dia Psikiater, jadi dia sebisa mungkin nggak mengundang pertengkaran waktu sama pacarnya.


2). Seo Ji Hye ( Woo Do Hee)

    Anak Korut mainnya ke Korsel ye? Wkwk iya chingudeul, dia yang jadi Seo Dan di CLOY, yang kisah cintanya sungguh memilukan. Begitu pula di drama ini. Dua kali pacaran dua kali juga ditinggal. Dia seorang PD di perusahaan media gitu. Sebuah ironis dia kudu ngerjain program bareng mantan pacarnya, pacarnya yang baru, dan mantan pacar pacarnya yang baru. Of course dia gak nyampurin masalah pribadi dan pekerjaan. Dia tetap profesional meski agak sakit, sebel, marah pada waktu yang bersamaan.


3). Lee Ji Hoon (Jung Jae Hyuk)

    Awalnya, respect banget sama karakter dia. Noona kira bakal dia bakal jadi mantan yang baik. I mean, yang emang ngerelain Do Hee sama pacar barunya meski dia pengen balikan. Tapi dugaanku salah besar, terlalu plot twist untuk diketahui. Berakhir kesel setengah mati juga ada rasa kasihan. Gak memungkiri chingudeul, semua pasti ada sebab-akibatnya. Dia haus perhatian yang berakhir jadi penyakit mental juga ada penyebabnya. Mau benci tapi kasihan, mau kasihan tapi benci banget. Tentukan pilihanmu, chingudeul!


4). Son Na Eun ( Jin No Eul)

    Dia tuh apa ya, profesinya kayak pelatih kebugaran gitu deh. Ceritanya mantan pacar Dokter Kim yang nyesel udah menyia-nyiakan Dokter Kim selama 8 tahun. Kembali ke kehidupan Dokter Kim berniat buat ngambil hati Dokter Kim. Tapi nasi sudah jadi bubur, Dokter Kim bahkan udah lupa sama kisah cintanya yang tragis itu. Salut banget tapi akutuh sama No Eul, pada akhirnya ikhlas nglepas Dokter Kim, meski dia masih gak mau ketemu Dokter Kim dan Woo PD.



4. Review

📌 Kisah Klise di Drakor

    Biasa banget lah sama kisah romansa kaya gini di dunia drakor. Udah nemu yang pas tapi mantan ngajak balikan. Biasa bangeet!! Tau gak yang bikin beda? Gak kenal tapi ngajak makan malam mulu. Prinsip dua pemeran utama ini adalah bahwa orang asing lebih enak diajakin curhat karena bisa lebih terbuka dan lebih nyaman kalo curhat. Beda kalo kita curhat sama orang dekat gitu, pasti ada yang disembunyikan, meskipun cuma sepenggal cerita. Tapi dengan saling tahu rahasia masing-masing gak nyangka malah sebenarnya mereka ini ada dalam satu circle alias sebenarnya yang dicari Woo PD ya Dokter Kim. Jadi ya gimana udah terlanjur tau cerita masing-masing sampe ke akarnya😂


📌 Ruwet

    Ini kurang ruwet apasi ceritanya? Si Jae Hyuk pengen balikan sama Do Hee, sedangkan Do Hee pacaran sama Hae Kyung. Tapi No Eul juga pengen balikan sama Hae Kyung. Pake cara jahat lagi ngrebutnya. Pusing aku tuh nontonnya😪. Aku kayanya belum pernah nemuin deh drakor yang ceritanya si mantan yang pengen balikan tapi dengan cara yang elegan.


📌 (hampir) STOP

    Yes, aku hampir stop nonton di episode 13. Secapek itu aku sama kelakuan-kelakuan licik Jae Hyuk. Ya i know gitu dia punya penyakit mental, tapi cara dia mau ngehancurin hubungan Do Hee dan Hae Kyung udah kelewat batas wajar. Eh, mana ada ya ngrebut pacar orang wajar? Hihi. Tapi beneran gregetan banget. Kita harus memaklumi sakit mentalnya dia sepanjang drama ini main, sementara menurut aku udah kelewatan banget. Tapi aku tetap memutuskan untuk ngelanjutin sampe ending dong! Karena aku percaya akan ada pelangi setelah badai. Meski badainya gak berhenti datangnya bahkan sampe paraah bangeet. Dan yep, bener banget. Jae Hyuk ditangani sama yang lebih ahli, No Eul jadi business woman, juga kisah cinta Hae Kyung dan Do Hee yang adem pada akhirnya. Eits, meski sering cekcok karena masalah gak penting wkwk. Seneng juga sih akhirnya Hae Kyung lebih terbuka sekarang.



Yuk chingudeul ditonton dramanya, bisa buat contoh juga siapa tau dapetin jodoh pake cara makan malam gini hihi. Ketemu di review drama selanjutnya ya! Annyeong!

Comments

Popular posts from this blog

Review DRAMA KOREA WHEN THE WEATHER IS FINE

Annyeong! This is my first time for writing blog 😂😂 berawal dari keseringan nonton drakor dan gak ada temen yg bisa diajak sharing, jadi mau bagi cerita disini aja! Haha hope it helps you guys. Enjoy reading 😘 1. Info - Drama: When The Weather is Fine - Judul Korea: 날씨가 좋으면 찾아가겠어요 / Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo - Channel: JTBC - Eps: 16 - Writer: Lee Do Woo(novel), Han Ga Ram - Director: Han Ji eung - Genre: Romance 2. Sinopsis Mok Hae Won (Park Min Young) adl cewek pemain cello yg baik hati. Dia bermain cello sejak kecil, tapi selama dia bermain cello dia sering terluka oleh orang lain. Lalu dia menjadi orang yg selalu menutup diri dan gak gampang percaya sama orang. Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke desa kelahirannya di Bukhyun karena muak dengan pekerjaannya.   Di Bukhyun dia bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Lim Eun Seob (Seo Kang Joon) yg ternyata sudah mencintai Hae Won sejak lama. Lim Eun Seob mempunya

Review Drama Korea: 18 AGAIN

Review Drama Korea: 18 AGAIN 1. Info Drama: 18 Again Judul Korea: 18 어게인 Director: Ha Byung Hoon Writer: Kim Do Yeon, An Eun Bin, Choi Yi Ryun Channel: JTBC Genre: Romance, Family, Fantasy 2. Sinopsis Jung Da Jung ( Kim Ha Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Merwka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang sangat hangat. Dia benar-benar muak dengan semuanya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung memberinya surat cerai. Sementara itu, Hong Dae Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket yang sangat baik dan populer. Se

Review Drama Korea: THE KING: ETERNAL MONARCH

  1. Info - Drama: The King: Eternal Monarch - Judul Korea:  더 킹: 영원의 군주 / Deo King: Yeongwonoui Goonjoo - Writer: Kim Eun Sook - Director: Baek Sang Hoon - Channel: SBS - Genre: Science Fiction, Romance, Time Traveller - Eps: 16 2. Sinopsis Seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang dibawa oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang dia cintai. 3. Casts 1). Lee Min Ho (Lee Gon)           Ini adalah project drama pertama yang Lee Min Ho ambil setelah kelar wamil. Seperti biasa, Lee Min Ho mana pernah jadi orang miskin wkwk apalagi di drama ini dia jadi seorang raja, raja yang naik takhta pada umur 8th setelah ayahnya meninggal karena dibunuh oleh paman nya sendiri. Kita gausah lah ragukan lagi kemampuan akting Lee Min Ho, karena seperti biasanya juga akting dia selalu bagus dan sangat mendalami perannya sebagai raja.