Skip to main content

Review Drama Korea: SWEET MUNCHIES

 1. Info

Drama: Sweet Munchies

Judul Korea: 야식남녀 / Yasiknamnyeo

Writer: Park Seung Hye

Director: Song Ji Won

Channel: JTBC

Genre: Romance

Eps: 12



2. Sinopsis

    Park Jin Sung (Jung Il Woo) adalah seorang koki dan menjalankan restoran camilan larut malam miliknya sendiri. Dia menarik secara fisik dan suka memasak, tapi dia juga punya rahasia. Park Jin Sung terlibat dengan produser acara TV Kim Jun Ah (Kang Ji Young)







3. Casts

1). Jung Il Woo (Park Jin Sung)

    Si sahabat karib nya Lee Min Ho ini ceritanya pura-pura jadi gay biar bisa dapetin uang. Apakah ada yang menganggapnya ngga masuk akal? Kalau menurutku, ini masuk akal. Kita gak ada yang tau kesusahan orang kaya gimana sih, orang bisa melakukan apapun demi memenuhi kebutuhan hidupnya. Asal orang itu sadar akan perbuatannya. Disini tokoh Chef Park pun juga begitu, dia saking gatau caranya lagi biar bisa dapat duit sementara ayahnya kecelakaan dan restorannya mau dijual sama induk semangnya, dia berpura-pura jadi gay. Apakah dia tau resikonya? Tentu, tapi dia tetap ngelakuin itu karena pengen bantu biaya rumah sakit ayahnya dan bayar uang deposito buat restorannya.


2). Kang Ji Young (Kim Ah Jin)

    Yang belum tau dia siapa, dia adalah mantan anggota grup KARA, dia juga seringnya main dorama (drama jepang) jadi emang gak banyak yang tau tentang dia. Jadi ceritanya dia disini seorang pegawai kontrak stasiun tv gitu, dia pengen banget diakui sebagai sutradara dan jadi pegawai tetap. Hingga suatu ketika dia punya ide acara Kudapan Manis Chef Gay. Nah entah kenapa acara itu ratingnya tinggi, karena yang ditampilkan seorang chef gay yang bisa memberikan solusi buat pelanggannya dengan tulus. Aku juga masih gak ngerti kenapa dia bikin acara harus dengan Chef Gay. Katanya sih karena banyak wanita yang pengen punya temen gay karena lebih ngertiin wanita. Bener gitu gak sih chingudeul? Kalo kalian gimana?


3). Lee Hak Joo (Kang Tae Wan)

    Si designer papan atas yang menyembunyikan banyak rahasia di hidupnya. Aktingnya patut diacungi jempol sih. Dia bisa banget memerankan karakter gay. Jangan kalian kira karakter yang menye-menye gitu engga. Dia sungguh elegan bahkan gak ada yang tau kalau dia gay. Karena cara dia menyembunyikan orientasi seksualnya sangat rapi tanpa celah sedikit pun. Karakter dia disini juga pendiam gitu, gak banyak omong. Tapi dia ternyata jatuh cinta sama Chef Park wkwk. Jadi Chef Park direbutin cewek dan cowok.

   



4. Review

📌 Mengangkat Tema Sensitif

    Isu LGBT masih sangat sensitif di benua Asia. Jangankan di Indonesia, Korea Selatan yang udah negara maju aja LGBT masih sangat tabu disana. Bisa dipahami sih drama dengan tema seperti ini ratingnya rendah.


📌 Alur lambat

    Untuk drama yang episode nya cuma 12 ini menurutku alurnya lumayan lambat. Masih belum bisa terima sih kenapa Chef Park ketahuan bohongnya di episode mau akhir gitu. Kebahagian dari episode pertama emang udah diceritakan bahwa Chef Park dan Kim PD saling kenal. Jadi selama 10 episode berlangsung ya mereka temenan aja gitu. Meskipun Chef Park suka sama Kim PD begitu juga sebaliknya tapi mereka gabisa jujur satu sama salin. Kalo Chef Park mah kita udah tau alasannya yaa, kalau dia jujur bisa kelar dah tuh acara. Tapi kalau Kim PD gamau jujur karena taunya Chef Park Gay wkwk jadi nurut dia itu sia-sia aja.



So, buat chingudeul yang memang gabisa nonton drama kaya gini, gapapa gausah ditonton. Tapi kalau pengen nonton juga boleh, banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari drama ini kok. Thankyou and annyeong!

Comments

Popular posts from this blog

Review DRAMA KOREA WHEN THE WEATHER IS FINE

Annyeong! This is my first time for writing blog 😂😂 berawal dari keseringan nonton drakor dan gak ada temen yg bisa diajak sharing, jadi mau bagi cerita disini aja! Haha hope it helps you guys. Enjoy reading 😘 1. Info - Drama: When The Weather is Fine - Judul Korea: 날씨가 좋으면 찾아가겠어요 / Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo - Channel: JTBC - Eps: 16 - Writer: Lee Do Woo(novel), Han Ga Ram - Director: Han Ji eung - Genre: Romance 2. Sinopsis Mok Hae Won (Park Min Young) adl cewek pemain cello yg baik hati. Dia bermain cello sejak kecil, tapi selama dia bermain cello dia sering terluka oleh orang lain. Lalu dia menjadi orang yg selalu menutup diri dan gak gampang percaya sama orang. Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke desa kelahirannya di Bukhyun karena muak dengan pekerjaannya.   Di Bukhyun dia bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Lim Eun Seob (Seo Kang Joon) yg ternyata sudah mencintai Hae Won sejak lama. Lim Eun Seob mempunya

Review Drama Korea: 18 AGAIN

Review Drama Korea: 18 AGAIN 1. Info Drama: 18 Again Judul Korea: 18 어게인 Director: Ha Byung Hoon Writer: Kim Do Yeon, An Eun Bin, Choi Yi Ryun Channel: JTBC Genre: Romance, Family, Fantasy 2. Sinopsis Jung Da Jung ( Kim Ha Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Merwka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang sangat hangat. Dia benar-benar muak dengan semuanya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung memberinya surat cerai. Sementara itu, Hong Dae Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket yang sangat baik dan populer. Se

Review Drama Korea: THE KING: ETERNAL MONARCH

  1. Info - Drama: The King: Eternal Monarch - Judul Korea:  더 킹: 영원의 군주 / Deo King: Yeongwonoui Goonjoo - Writer: Kim Eun Sook - Director: Baek Sang Hoon - Channel: SBS - Genre: Science Fiction, Romance, Time Traveller - Eps: 16 2. Sinopsis Seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang dibawa oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang dia cintai. 3. Casts 1). Lee Min Ho (Lee Gon)           Ini adalah project drama pertama yang Lee Min Ho ambil setelah kelar wamil. Seperti biasa, Lee Min Ho mana pernah jadi orang miskin wkwk apalagi di drama ini dia jadi seorang raja, raja yang naik takhta pada umur 8th setelah ayahnya meninggal karena dibunuh oleh paman nya sendiri. Kita gausah lah ragukan lagi kemampuan akting Lee Min Ho, karena seperti biasanya juga akting dia selalu bagus dan sangat mendalami perannya sebagai raja.