Skip to main content

REVIEW DRAMA KOREA: GOOD CASTING


 1. Info

Drama: Good Casting

Judul Korea: 굿 캐스틸 / Gootkaeseuting

Writer: Park Jiha

Director: Choi Hyeong Hun

Channel: SBS

Genre: Action, Comedy, Romance

Eps: 16


2. Sinopsis

    Baek Chan Mi (Choi Gang Hee) adalah seoranf agen hitam legendaris untuk NIS (National Intelligence Service). Tetapi, karena pekerjaannya yang berlebihan menyebabkan anak buahnya meninggal dan dia gagal menangkap target yang dituhu. Baek Chan Mi dihukum karena kasus yang gagal itu dan dia sekarang bekerja di tim keamanan cyber untuk NIS. Baek Chan Mi kemudian dipilih untuk menyamar dalam kasus yang melibatkan pencurian kekayaan intelektual di perusahaan terbesar di Korea.



3.Casts

1). Choi Gang Hee (Baek Chan Mi)

    Ahjumma badass!! Keren sih parah aku suka banget dengan karakter ahjumma2 badass kaya gini. Meskipun gak begitu cantik (ini opiniku ya) tapi dia punya auranya sendiri. Dia cocok banget memerankan karakter Baek Chan Mi disini, yang kata orang2 si psikopat gila wkwk. Meskipun tindakan nya suka berlebihan dan gak mikir tiap kali bertindak, tapi dia termasuk orang yang bakal merelakan apapun demi orang yang disayanginya. Dia rela disalahkan di kasus kematian anak buahnya, Min Seok. Dituduh menerima suap dan melepaskan Michael. Gila yee, padahal Kepala NIS nya tuh yang bantu Michael.


2). Yoo In Yeong (Im Ye Eun)

    Janda anak satu. Eh bisa dibilang janda ga sih sebenarnya? Kan belum nikah tuh ama Min Seok sebenarnya wkkw. Si yang paling jago IT tapi tiba-tiba disuruh turun ke lapangan buat nangkap Michael. Padahal berantem aja tuh gabisa😭. Ini tuh sebenernya akal-akalannya Kepala NIS aja tuh biar ngerusak hubungannya sama Baek Chan Mi. Biar dia percaya kalau rumor yang beredar itu benar. Tapi syukurlah, dia sadar kalau Baek Chan Mi gak salah. Btw, gemes banget liat hubungannya dia sama Kang Woo Won:3

3). Kim Ji Young (Hwang Mi Soon)

    Nah ini nih si ahjumma yang nyangkut di angin-angin🤣🤣. Ya Allah ngakak parah dah pas scene ini. Gatau gimana jadinya kalau karakter ahjumma ini gak ada. Bener-bener melengkapi banget buat geng trio ini. Ahjumma ini gak jujur sama suami n anaknya kalau dia anggota NIS. Keluarganya mah taunya dia agen asuransi. Sampe dikira suaminya selingkuh gara-gara gapernah ada dirumah🤣🤣.

4). Lee Sang Yeob (Yoon Seok Ho)

    Daepyo-nim tampan nan rupawan yang bucin nya setengah mati. Selama 15 tahun gak pernah melupakan cinta pertamanya, padahal udah sempet nikah. Yaa meskipun nikahnya karena urusan bisnis wkw. Sempet curiga kalo dia tuh salah satu villain nya. Takut banget itu terjadi, namun tenyata itu hanya khayalanku aja. Dia ngebantu NIS banget buat tangkap Michael. Kelakuannya bocah banget kalo depan Baek Chan Mi padahal dia CEO Il Kwang Hitech🙈


5). Lee Jun Young (Kang Woo Won)

Si aktor ganteng yang childish banget, yang dibenci orang-orang sekitar karena sikap arogan nya, yang sebenarnya sangat kesepian. Kasian bangeett, ditipu manajer yang dia percaya bertahun-tahun. Tapi romantis juga nih aktor, apa karena aktor ya makanya tau cara ngerayu cewek, meskipun caranya maksa banget wkwk. Btw, aku nangis waktu lihat scene dia nembak Ye Eun yang kedua kalinya entah kenapa:3.

6). Lee Jong Hyuk (Dong Gwang Soo)

    Dong Timjang yang sebenarnya berperan sangat besar di operasi Il Kwang ini. Tanpa adanya ancaman dia, gak bakal terbentuk geng trio gila ini. Tanpa adanya arahan dia, operasi ini bakal berantakan. Bener-bener salut banget sama Dong Timjang bisa ngadepin anak buah yang kek kampret semua🤣🤣. Dia juga dari awal curiga sama Kepala NIS. Di awal-awal operasi dia selalu melaporkan apa yang terjadi dan ngasih bukti yang dia dapatkan. But, good choice Dong Timjang! Dengan adanya Dong Timjang ngebantah Kepala NIS malah menunjukkan semua kebusukkan Kepala NIS. Hmm curiga nih dia masih ada perasaan ke Baek Chan Mi🤔



4. Review

📌  Genre Favorit

    Waktu pertama kali baca sinopsis aku langsung jatuh cinta sama drama ini. Masuk ke kategori Must-Watch aku of course. Karena drama ini gak cuma fokus ke mata-mata atau action doang, ada comedy nya. Jadi kita nontonnya juga gak bosen atau tegang melulu. Tetep bisa rilex ngikutin alur ceritanya. Apalagi ditambah ada romance nya, makin nyenengin gak tuh nontonnya. Dari awal juga duduk permasalahannya cuma satu, jadi gak bikin alur lari sana lari sini melebar kemana-mana. Fokusnya ya cuma nangkep Michael. Tapi dalam prosesnya aja tuh yang agak bingungin karena banyak yang kita curigain.

📌  Plot Twist (SPOILER ALERT) 

    Plot Twist nya patut di tepuk tangan in sih gilak. Aku awalnya ngira Yoon Daepyo yang jadi Michael, terus curiga ke Kepala NIS, lalu ke mantan istri Yoon Daepyo. Namun ternyata pemiraaaa, dugaanku salah!! Kepala NIS cuma pion, Direktur Myeong cuma mau menguasai Il Kwang, mantan istri Yoon Daepyo cuma mau dapetin Yoon Daepyo kembali😭. Yang paling daebak lagi adalah ternyata Ok Cheol. Sama sekali gak ada di list ku sih si peneliti ini. Taunya dia tuh ya cuma peneliti bawahan Direktur Myeong, ternyata malah dia Michael nya. Dalang dari semua kejahatan ini. Tapi syukur banget dia di akhir metong dibunuh sama Tak Sang Gi. Masih jadi misteri juga sih kenapa Tak Sang Gi masih hidup.

📌  Flashback

    Im so sorry to say this but, flashback antara Baek Chan Mi dan Yoon Daepyo menurutku kebanyakan dan mengganggu. Apa karena mereka lead nya aku juga gatau. Tapi kaya yang satu jam penayangan tuh 15 menit flashback mereka gitu. Jadi agak bosen nontonnya dan flashback itu terjadi hampir di semua episode. Sebagai penonton aku pengen pengembangan plot hubungan Aktor Kang dan Ye Eun atau kehidupan rumah tangga Mi Soon. Karena menurutku peran mereka penting. Kalau isinya flashback Baek Chan Mi dan Yoon Daepyo mulu rasanya dengan adanya Aktor Kang jadi agak gak penting gitu, karakternya sering dianggurin.

📌 Season 2

    Oh yes ini kabar gembira untuk kita semua!! Good Casting bakal ada season 2 nya. Seperti yang ditampilkan di akhir episode bahwa memang case nya belum selesai. Season 2 juga di spill sama Lee Sang Yeob di SNS nya. Search aja yaaa ig nya Sangyeob😜. Harapanku sih semoga casts nya tetap sama, sense humor nya tetap sama, dan cerita cinta Aktor Kang dan Ye Eun lebih banyak😁😁.


    Segini dulu ya chingudeul. Aku seneng banget nonton drama ini beneran, chingudeul musti coba buat nonton juga. Plot nya gak begitu berat kok. Jangan lupa share review chingudeul juga di kolom komentar. Annyeong! ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Review DRAMA KOREA WHEN THE WEATHER IS FINE

Annyeong! This is my first time for writing blog 😂😂 berawal dari keseringan nonton drakor dan gak ada temen yg bisa diajak sharing, jadi mau bagi cerita disini aja! Haha hope it helps you guys. Enjoy reading 😘 1. Info - Drama: When The Weather is Fine - Judul Korea: 날씨가 좋으면 찾아가겠어요 / Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo - Channel: JTBC - Eps: 16 - Writer: Lee Do Woo(novel), Han Ga Ram - Director: Han Ji eung - Genre: Romance 2. Sinopsis Mok Hae Won (Park Min Young) adl cewek pemain cello yg baik hati. Dia bermain cello sejak kecil, tapi selama dia bermain cello dia sering terluka oleh orang lain. Lalu dia menjadi orang yg selalu menutup diri dan gak gampang percaya sama orang. Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke desa kelahirannya di Bukhyun karena muak dengan pekerjaannya.   Di Bukhyun dia bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Lim Eun Seob (Seo Kang Joon) yg ternyata sudah mencintai Hae Won sejak lama. Lim Eun Seob mempunya

Review Drama Korea: 18 AGAIN

Review Drama Korea: 18 AGAIN 1. Info Drama: 18 Again Judul Korea: 18 어게인 Director: Ha Byung Hoon Writer: Kim Do Yeon, An Eun Bin, Choi Yi Ryun Channel: JTBC Genre: Romance, Family, Fantasy 2. Sinopsis Jung Da Jung ( Kim Ha Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Merwka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang sangat hangat. Dia benar-benar muak dengan semuanya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung memberinya surat cerai. Sementara itu, Hong Dae Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket yang sangat baik dan populer. Se

Review Drama Korea: THE KING: ETERNAL MONARCH

  1. Info - Drama: The King: Eternal Monarch - Judul Korea:  더 킹: 영원의 군주 / Deo King: Yeongwonoui Goonjoo - Writer: Kim Eun Sook - Director: Baek Sang Hoon - Channel: SBS - Genre: Science Fiction, Romance, Time Traveller - Eps: 16 2. Sinopsis Seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang dibawa oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang dia cintai. 3. Casts 1). Lee Min Ho (Lee Gon)           Ini adalah project drama pertama yang Lee Min Ho ambil setelah kelar wamil. Seperti biasa, Lee Min Ho mana pernah jadi orang miskin wkwk apalagi di drama ini dia jadi seorang raja, raja yang naik takhta pada umur 8th setelah ayahnya meninggal karena dibunuh oleh paman nya sendiri. Kita gausah lah ragukan lagi kemampuan akting Lee Min Ho, karena seperti biasanya juga akting dia selalu bagus dan sangat mendalami perannya sebagai raja.