Skip to main content

Review DRAMA KOREA: A PIECE OF YOUR MIND

Annyeong! Baru selesai kelarin drama ini setelah maju mundur mau nonton atau ngga aku memutuskan untuk nonton sampe ending wkwk so here my review for this drama. Enjoy reading😘



1. Info
- Drama: A Piece of Your Mind
- Hangeul: 반 의 반 / Banui Ban
- Writer: Lee Seok Yun
- Director: Lee Sang Yeob
- Channel: tvN
- Genre: Melodrama, Romance
- Eps: 12

2. Sinopsis
Bercerita tentang kisah cinta antara Moon Ha Won ( Jung Hae In) dan Han Seo Woo ( Chae Soo Bin). Ha Won adalah seorang programmer AI dan pendiri AH Company. Dia adalah seseorang yang berpikiran sederhana dan baik hati. Sementara Han Seo Woo bekerja sebagai teknisi rekaman musik klasik. Hidupnya gak stabil, dia gak punya keluarga ataupun rumah, tetapi dia adalah orang yang positif.



3. Casts
1). Jung Hae In ( Moon Ha Woon) : 
Jujur aku gapernah nonton drama Hae In lagi setelah dia main drama While You Were Sleeping. Entah kenapa aku gak tertarik. Bukan karena Hae In nya yah, tapi sama drama nya. Lalu aku tau dia akan main drama ini -A Piece of Your Mind-, aku baca sinopsis dan aku tertarik buat nonton. Tapi tetap aja aku tim tunggu tamat😝.
Aku suka karakter Ha Won, tapi aku juga sedikit gak suka sama dia huf. Keterpurukan dia krn ditinggal Ji Soo jadi sesuatu yg menghasilkan. Dia punya perusahaan IT dan jadi orang sukses yang menghasilkan banyak device yg berguna bagi nusa, bangsa dan negara haha. Semua proyek yg dia lakukan adalah hasil dari gagal move on nya dari Ji Soo. Nah disini nih aku gak suka nya, kecintaan nya sama Ji Soo nurut aku malah berubah jadi obsesi. Dia emang gak ngejar2 Ji Soo sih, tapi semua yang dilakukan jadi serba Ji Soo. Bahkan proyek dia yang terakhir bikin healing device ( semacam siri dan genie gitu) juga dibuat biar dia bisa interaksi sama Ji Soo. Bucin banget kan? Tapi salut sih, dia mencintai sekaligus menyakiti diri sendiri selama 9th buat Ji Soo. Meski Ji Soo juga ga tau secinta itu Ha Won sama dia.
Kalo kalian di bucin in sama cowo kek Hae In gimana chingudeul? Auto langsung mau yaaa🀣🀣.

2). Chae Soo Bin (Han Seo Woo) :
Dari dulu sampe sekarang selalu terpana tiap kali nonton drama yg ada Chae Soo Bin nya. Cewe kok bisa secantik dan segemesin itu heran😭 Aku yang cewe aja tuh seneng banget kalo liat dia senyum, atau bahkan cuma diem aja aku bisa seneng banget, adem liatnya. Aku normal gak sih, chingudeul? Wkwk. Tapi serius deh, senyum Chae Soo Bin gak ada tandingannya!!.
Nurut aku, Chae Soo Bin pas banget memerankan Han Seo Woo. Aku suka cara Seo Woo nyoba buat mendekatkan Ji Soo dan Ha Won. Gak berlebihan, pas sesuai porsinya. Dia gak memaksakan, dia cuma kasih jalan buat Ha Won ketemu sama Ji soo. Meski pada akhirnya mereka juga gak ketemu huf. Cara dia berteman sama Ji Soo juga nurut aku mengesankan, dia jatuh cinta pada pandangan yg pertama sama Ji Soo. Eh tp dalam hal berteman yaaa😁. Dia juga cinta sepihak sama Ha Won tapi gak maksa Ha Won buat ngelupain Ji soo, bahkan dia tau kalo itu cinta sepihak juga karena Ji Soo device, karena emosi Ji Soo yg dimasukkan Ha Won ke device itu.
Im very thankful sih kalo punya temen macam Seo Woo gitu, kalo kalian gimana chingudeul? Komen dibawah ya kita diskusi barengπŸ’•

3). Lee Ha Na (Moon Soon Ho)
Jujur aku gak asing sama wajah Lee Ha Na, tapi aku lupa pernah nonton dia di drama atau filma apa😭 ada yang tau gaakk??
Moon Soon Ho adl keponakan dari Ha Won, seumuran tapi keponakan. Nah loh, bingung gak? Wkwk Peran Moon Soon Ho sangat penting dan ngebantu banget sih. Dia sebagai manajer Studio Moon (yang mana studio nya sebenernya punya Ha Won) sangat bertanggung jawab sama studio itu, meski gak ngerti sama sekali soal rekaman atau musik haha. Di khianati sama tunangan nya bikin dia mengasingkan diri di peternakan punya nenek Moon selama 9th, tapi dia selalu siap tiap kali Ha Won minta tolong. Waktu dia tiba2 dia diminta jadi manajer jg mau aja meski awalnya ngomel dulu wkwk. Karena dia tau, Ha Won beli studio itu biar nanti nya Ji Soo ngrekam suaranya disitu dibantu sama Seo Woo. Memang laknat si Ha Won🀣.
Aku kira dia bakalan pacaran sama Kang Ssaem, karena dia yg bantu Kang Ssaem keluar dari keterpurukannya, tapi ternyata cuma cinta sepihak aja kasian😭😭

4). Kim Sung Kyu (Kang In Wook)
Si suami kampret😭😭😭 remuk hati ini waktu tau ternyata dia penyebab ibu Ha Won meninggal. Iya sih, dia memang cinta sepihak sama Ji Soo selama 10 tahun, karena Ji Soo juga yg bikin dia bertahan di Oslo, tapi sebelum nikah sama Ji Soo kenapa dia gak jujur dulu tentang ibu nya Ha Won. Setelah bertahun-tahun nikah baru dia cerita tentang semuanya, itu juga yg bikin Ji Soo jd menderita dan susah menerima kenyataan.
Ketika Ji Soo gak ada, baru deh dia sadar betapa dia nyakitin hati Ji Soo, tapi tetep aja dia masih gak terima tentang hubungan Ji Soo dan Ha Won. Padahal mereka pure cuma sebatas teman dan gak pernah kontakan lagi setelah Ji Soo nikah sama Kang Ssaem, tapi Kang Ssaem nya tetep gak percaya dan curiga juga sama Seo Woo sampe hampir ending!
Aku salut waktu dia berhasil keluar dari keterpurukan, main piano nya dia jd bagus lagi, dia bikin album, sampe mengadakam resital. Tapi tetep aja yah, sikapnya dingin bet kek cuaca di kutub utara.

5). Park Joo Hyun (Kim Ji Soo)
Ini nih sumber dari segala kerunyaman ini wkwk tapi populer banget si Ji Soo sampe pada cinta sepihak male actors nya wkwk. Beruntung banget dicintai sama dua lelaki tampan dan rupawan begitu dalamnya sedalam samudera🀣. Gak menampik juga chingudeul, sifat dia yang kalem dan murah senyum serta secantik bidadari pasti bikin para cowo kepincut sama diaπŸ˜‚πŸ˜‚.
Aku tertipu selama beberapa episode!! Aku kira dia pacaran sama Ha Won, namun ternyata dia cuma nganggep Ha Won keluarga nya. Oh sad sekaliπŸ˜”πŸ˜”. Dia semenderita itu loh waktu tau suaminya terlibat kematiannya ibu Ha Won, dia gak berani telfon Ha Won, padahal Ha Won pernah bilang kalo dia lagi menderita bisa ngabarin Ha Won. Tapi dia gamau! Entah karena dia gak enak sama Ha Won, atau biar Ha Won tau nya dia selalu bahagia sama pernikahannya. Eh malah dia suka nya nyuratin nenek MoonπŸ˜’ padahal surat nya dia juga gapernah dibaca sama nenek Moon, selalu dikasihin di gudang sama Soon Ho. Sia-sia juga kan yaaa?
Dia sampe depresi dan malah jualan alat makan😭 tapi ketika dia ketemu sama Seo Woo, dia merasa dia dikuatkan, bahkan sebelum berangkat ke Oslo yang harusnya dia nemuin Ha Won malah nemuin Seo Woo di studio. Kasih hadiah ke Seo Woo dan pamitan mau ke Oslo sendirian. Tapi sayang nasibmu hanya sampe situ aja mbak😭. Sisanya hanya ada suaramu sampe ending hiks
Btw chingudeul, Park Joo Hyun main di drama baru di netflix loh, judulnya Extracuricullar. Aku gatau dia berperan sbg apa disitu, tapi kalo chingudeul mau liat akting dia lagi silahkan di tonton yaaa😘



4. Review
πŸ“Œ Kesan Pertama
Aku nonton episode pertama drama ini waktu di salon wkwk iya serandom dan segabut itu aku tuh kalo di tempat yg gak biasa aku datengin. Ditemani suara ibu salon yang ghibahin temannya, aku coba buat nonton drama ini. Kesan pertamaku? Sangat gak paham sama alur cerita nya😭😭. Satu jam lebih aku nonton drama ini,  banyak pertanyaan yg ada dibenakku. Memang gak semengesankan itu episode pertama drama ini, tapi untuk mencari jawaban atas ke-kepo-an ku, aku melanjutkan ke episode kedua! Baru deh beberapa teka-teki terjawab dan aku memutuskan untuk terus nonton drama ini hingga ending.
Paling seneng waktu ada scene Seo Woo pertama kali ketemu Ha Won. Seo Woo tau nya Ha Won adalah penyewa studio saat malam, padahal yang punya dong wkwk dengan pede nya loh dia cerita perihal si Ha Won ke Sebelum Fajar (panggilan Seo Woo buat Ha Won yg pakai studio malam2).

πŸ“Œ Jenis Pekerjaan yang Unik dan Baru di Drakor
Teknisi rekaman musik klasik nurut aku adalah jenis pekerjaan yang unik dan baru di dunia drakor. Aku baru ini menemukan jenis pekerjaan ini di drakor. Biasanya yang kita lihat kan kayak dokter, jaksa, pengacara. Atau yang mendekati jenis pekerjaan ini adalah perekam suara buat film (di drama Another Oh Hae Young). Jadi aku baru tau banget ada pekerjaan semacam ini. Ini jadi nambah wawasan aku tentang pekerjaan yang unik2 di dunia ini.
Tapi sayangnya gak begitu dijelasin secara detail tentang pekerjaan ini, hanya diceritakan kalo teknisi rekaman musik klasik tuh ngawasin para musisi musik klasik latihan, ngatur rekaman nya mereka, dan mixing. Jadi kurang detail. Thats okay sih, poinnya disini adalah ini nambah wawasan kita semua, kalo mau tau lebih lanjut kita bisa googling kan, chingudeul? Hihi

πŸ“Œ Chaebol Tapi Kok Gak Naik Mobil?
7 dari 12 episode loh, chingudeul aku bertanya2 kenapa Ha Won gak pernah naik mobil padahal dia sekaya raya itu. Kemana2 tau nya dia jalan kaki, naik bus, atau naik MRT kalo jauh tujuannya. Bahkan naik sepeda aja tuh enggak loh. Kalo dipikir-pikir aneh banget gitu. Masa iya dia gak punya mobil? Atau jangan2 jarak antara perusahaan, studio, apartment nya, dan rumah dia deketan? Tapi syukurlah aku menemukan jawabannya meski gak secara gamblang dijelaskan.
Ternyata keterpurukan dia yg bikin dia kayak gitu, chingudeul. Setelah dia menyadari bahwa Seo Woo berharga buat dia, baru deh dia naik mobil biar bisa nemenin Seo Woo kemana aja gitu. Bahkan hal yang gak biasa dia lakukan itu bikin bingung teman nya, Hoon. Perilaku aneh itu terjadi semua karena Seo Woo seorang. Iya mas Ha Woon, kamu harus move on dari Ji Soo!! Wkwk.

πŸ“Œ Episode Mempengaruhi Alur Cerita?
Jadi, chingudeul diepisode 7 atau 8 saat drama ini tayang (cmiiw) ada kabar kalau drama ini berakhir lebih cepat dari yang seharusnya. Dikabarkan ada 16 episode. Tapi tiba-tiba dicut jadi 12 episode aja. Waktu dikabarkan sih karena ada Covid-19 yah, makanya episode nya di cut. Mungkin benar karena Covid-19 jadi PD-nim khawatir akan kesehatan para staff dan crew meskipun sudah taat pakai masker dan handsanitizer tiap kali mau syuting, tapi drama ini ratinynya juga rendah, chingudeul. Ya ampuuun sedih banget aku tuh😭 tapi gapapa, like what i said before, aku gak peduli sama rating. Kalo bagus dramanya aku akan terus nonton. Jadi kemungkinan nurut aku dua alasan itu jadi alasan kuat kenapa drama ini episodenya dicut. 
Kalau kalian nanya ini mempengaruhi alur cerita gak? Jawabanku adalah iya! Kek gilaaa gak sih, baru ada klimaks kalo Kang Ssaem terlibat di kematian ibu Ha Won tuh di 3 episode terakhir, jadi selama 9 episode tuh kita cuma disuguhkan alur cerita cinta Ha Won dan Seo Woo, alias bagaimana akhirnya Ha Won bisa ngelupain Ji Soo.
Mengharapkan akan ada pertemuan antara Ha Won dan Kang Ssaem saat cerita berlangsung, atau mungkin bakal ada bromance nya, sampe Ha Won tau kalo ternyata Kang Ssaem penyebab nya, tapi kok gak ada? Ahh beneran kesel sih ini aku. Penyelesaian masalah antara Ha Won dan Kang Ssaem juga gitu aja, kurang spesial dan mengesankan scene nya.
Tapi yaudalah ya, kita cuma penonton gabisa menuntut lebih, ada drama gini juga tinggal menikmati aja hihi

πŸ“Œ Paling Bikin Sedih
Scene paling menyentuh dan bikin sedih sampe bener2 aku ngrasain sakitnya adalah ketika Seo Woo merasa bahwa dia ada diantara Ji Soo dan Ha Won. Meski Ha Won cuma cinta sepihak sama Ji Soo, tapi Seo Woo ngrasa kayak gitu😭😭. Ini semua terjadi karena omongan Kang Ssaem. Ih bangke emang tuh orang!! Kzl wkwk. Selama Seo Woo bersama Ha Won, dia gapernah ngrasa gitu. Tapi sebait omongan dari Kang Ssaem bener-bener bikin Seo Woo jadi ngrasa dia cuma terjebak diantara Ji Soo dan Ha Won, dan mungkin juga ngrasa kalau Ha Won gak beneran cinta sama dia dan masih mencintai Ji Soo.
Itu bikin Seo Woo jadi meninggalkan Ha Won. Meski gak lama dan cuma pembuktian Seo Woo aja kalau dia ada di samping mereka dan bukan diantara mereka. Dia yang ninggalin dia yang sedih. Emang cewe tuh luar biasa deh ya wkwk. Syukurlah, Eun Joo Eonnie bikin Seo Woo jadi tersadar bahwa dia sangat berharga buat Ha Won dan gak sepatutnya dia kayak gitu.



πŸ“Œ Recommended gak?
Overall, i like this drama. Jadi nurutku ini recommended banget. Kalian akan ikut ngrasain rasanya cinta sepihak, atau rasanya ditungguin sama seseorang begitu lamanya. Ada pelajaran juga yang bisa diambil dari drama ini yaitu ketika kalian lagi cinta sepihak jangan nyerah meski kemungkinannya cuma 1%. Bikin 1% itu naik hingga 100% penuh. Aku pribadi juga percaya kalau gak ada usaha yang mengkhianati hasil. Tonton drama ini deh, chingudeul aku jamin kalian akan bahagia liat betapa uwu nya kisah Ha Won dan Seo Woo. Tapi aku masih ngarepin mereka main drama bareng lagi😭😭. Pengen ngrasain lebih lanjut ke uwu an Jung Hae In dan Chae Soo Bin karena nurut aku mereka dapet banget chemistrynya. Eh tapi kalo kalian ngarepin banyak scene 17+ di drama ini jangan berharap lebih yaaaa😜😜.

Im done!! Thankyou semuanya yang udah baca review drama ini. Panjang banget iya aku tau maaf yaaa😁😁 Hope it helps you and annyeong!

Comments

Popular posts from this blog

Review DRAMA KOREA WHEN THE WEATHER IS FINE

Annyeong! This is my first time for writing blog πŸ˜‚πŸ˜‚ berawal dari keseringan nonton drakor dan gak ada temen yg bisa diajak sharing, jadi mau bagi cerita disini aja! Haha hope it helps you guys. Enjoy reading 😘 1. Info - Drama: When The Weather is Fine - Judul Korea: 날씨가 μ’‹μœΌλ©΄ μ°Ύμ•„κ°€κ² μ–΄μš” / Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo - Channel: JTBC - Eps: 16 - Writer: Lee Do Woo(novel), Han Ga Ram - Director: Han Ji eung - Genre: Romance 2. Sinopsis Mok Hae Won (Park Min Young) adl cewek pemain cello yg baik hati. Dia bermain cello sejak kecil, tapi selama dia bermain cello dia sering terluka oleh orang lain. Lalu dia menjadi orang yg selalu menutup diri dan gak gampang percaya sama orang. Hae Won memutuskan untuk meninggalkan Seoul dan kembali ke desa kelahirannya di Bukhyun karena muak dengan pekerjaannya.   Di Bukhyun dia bertemu lagi dengan teman SMA-nya, Lim Eun Seob (Seo Kang Joon) yg ternyata sudah mencintai Hae Won sejak lama. Lim Eun Seob mempunya

Review Drama Korea: 18 AGAIN

Review Drama Korea: 18 AGAIN 1. Info Drama: 18 Again Judul Korea: 18 μ–΄κ²ŒμΈ Director: Ha Byung Hoon Writer: Kim Do Yeon, An Eun Bin, Choi Yi Ryun Channel: JTBC Genre: Romance, Family, Fantasy 2. Sinopsis Jung Da Jung ( Kim Ha Neul) menikah dengan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) yang berusia 37 tahun. Merwka memiliki putra dan putri berusia 18 tahun. Jung Da Jung bekerja keras sebagai penyiar pemula dan dia memiliki hati yang sangat hangat. Dia benar-benar muak dengan semuanya dan tidak dapat menghadapinya lagi. Hong Dae Young dipecat dari pekerjaannya dan dia dipandang rendah oleh keluarganya. Jung Da Jung memberinya surat cerai. Sementara itu, Hong Dae Young memandang dirinya sebagai pria paruh baya pengangguran biasa. Dia menyesali kehidupannya. Pada saat itu, tubuhnya berubah menjadi manusia berusia 18 tahun, sedangkan pikirannya masih seperti dirinya yang berusia 37 tahun. Kembali ke masa remajanya, Hong Dae Young (Lee Do Hyun) adalah pemain basket yang sangat baik dan populer. Se

Review Drama Korea: THE KING: ETERNAL MONARCH

  1. Info - Drama: The King: Eternal Monarch - Judul Korea:  더 ν‚Ή: μ˜μ›μ˜ κ΅°μ£Ό / Deo King: Yeongwonoui Goonjoo - Writer: Kim Eun Sook - Director: Baek Sang Hoon - Channel: SBS - Genre: Science Fiction, Romance, Time Traveller - Eps: 16 2. Sinopsis Seorang kaisar bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang dibawa oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia dan seorang detektif bernama Jung Tae Eul (Kim Go Eun) yang mencoba melindungi banyak orang dan seseorang yang dia cintai. 3. Casts 1). Lee Min Ho (Lee Gon)           Ini adalah project drama pertama yang Lee Min Ho ambil setelah kelar wamil. Seperti biasa, Lee Min Ho mana pernah jadi orang miskin wkwk apalagi di drama ini dia jadi seorang raja, raja yang naik takhta pada umur 8th setelah ayahnya meninggal karena dibunuh oleh paman nya sendiri. Kita gausah lah ragukan lagi kemampuan akting Lee Min Ho, karena seperti biasanya juga akting dia selalu bagus dan sangat mendalami perannya sebagai raja.